Friday, March 16, 2012

Single Child

Haai guys,
Sekarang gue mau ngebahas soal relationship between ortu dan anaknya..
Pendapat gue ini muncul setelah gue baca tweet seseorang, dia ini nge tweet betapa dia gak sukanya hidup bareng orang tua nya. Dia benci sama sikap orang tuanya yang protective banget. Well, ya begitulah (ngeri maksud gue kan kayak apa tuh tweet-tweetnya).
Personally, gue rada tersinggung. Bukan! Gue bukan orang tua, gue teenager biasa kayak anak yang nge tweet ini.. hanya gue merasa dia terlalu egois aja. Sebenarnya bukannya gue sok dewasa atau apalah.. tapi menurut gue tindakan anak ini kurang dewasa gitu (secara lhoo, dia itu kan udah teen, masih aja sok-sok egois). Gue tau semua kaum dari kalangan remaja tuh males banget diatur ortu, (gue juga). Tapi gak seharusnya lo sampe benci tinggal bareng ortu kan? Kita ambil positive nya aja deh.. bias bayngin gak hidup lo tanpa ocehan ortu? Tanpa kasih saying ortu? Tanpa perhatian ortu? Percaya deh ortu th udah kehabisan cara buat nasehatin lo.. maksud gue lo kan udah gede, gak mungkin mau dikasih tau kayak anak TK lagi kan??
Itu dia kenapa ortu lebih milih nasehatin lo dengan cara yang kurang dusetujui kaum jaman sekarang. Hidup tanpa ortu tuh gak enak lhoo. Gue sendiri sebagai author yang mengalaminya..
Gue bakal tunjukin lo gak enaknya hidup tanpa ortu dan tumbuh besar gak mengenal kasih saying ortu.
Author’s life story :
Waktu itu gue masih kecil, tepat nya ultah gue yang ke 5. Dari gue 4 bulan emang gue gak hidup bareng orang tua. Miris sih iya banget. Gue inget banget waktu itu kakek gue ngajak gue ke bandara. Karna dia salah satu orang penting jadi kita dibebaskan keluar masuk bandara. Waktu itu gue sama kakek gue diiringi orang-orang pake jas hitam tiba di bandara, gue liat ada bapak-bapak tinggi gagah pake jaket hitam dan topi coklat bawa tas hitam ngedeketin gue. Opa gue bisik ‘nak itu papa kamu’. Memang menurut cerita dari sodara-sodara gue..  dulu emang gue liat wajah bokpa nyokap dari foto dan telfon. Gue teriak ‘papa!” bapak  itu meluk gue terus bilang ‘halo sayang, apa kabar?’ dia keluarin kotak warna pink yang belakangan gue tau isinya Barbie. Dia bilang ‘selamat ulang tahun ya rissa, jadi anak yang baik dan diberkati Tuhan’ gue bilang ‘makasih papa’ habis itu papa gue berdiri dan dia bilang ‘nak papa pergi dulu ya, kapan-kapan kita ketemu lagi..
Gue Cuma bias ngomong iya aja.. bapak itu jalan masuk ke pintu bening dari kaca. Gue kira dia mau ambil barang nya yang mungkin masih ada didalam. Gue tunggu dan dia gak muncul lagi. Gue diajak pulang tapi gue gak mau. Opa gue bilang ‘nak , papa udah berangkat.. nanti lagi ketemunya’ gue gak mau dan menurut ajudan yang sempet gue Tanya-tanya beberapa hari ini. Dia bilang waktu itu gue teriak ‘gak mau, rissa gak mau balik. Rissa mau tunggu papa! Papa mau balik lagi jemput mama’ terus jkata ajudan gue, gue digendong paksa. Sampe dimobil katanya papa ku telfon. Bokap gue ngomong gini’kakak, nanti kita ketemu kagi ya, kakak baik-baik disana. Jangan nakal. Selamat ulang tahun ya saying.. papa minta maaf papa gak bias disana’ y ague masih inget banget kata-kata miris bokap gue. Nyokap gue juga telfon dan bilang selamat ulang tahun buat gue.. entah kenapa itu ultah paling menyedihkan yang pernah gue alami.
Sedih kan? Aneh kan? Gue Cuma mau lo semua bersyukur. Meskipun lo hidup sama ortu yang kurang baik. Lo liat gue kan? 13 tahun gak kenal ortu. Akibatnya apa? Gue selalu males kalo liat anak-anak sekeluarga makan bersama. Gue gak pernah ngerasain yang diperhatiin bokap dan nyokap. Gue bahkan bertingkah kaku sama papa mama gue sendiri! Dan gue iri tiap liat adegan di film betapa papa mama nya saying mereka. Ya dunia ini gak pernah adil. Tapi gue harap kita semua bisa bersikap baik sama ortu masing-maisng. Dengerin apa yang mereka mau.. karena siapa tau dalam waktu dekat mereka udah gak ada di dunia ini.. siapa yang tau besok-besok lo dipisahkan dari mereka?
Headline :
Protect and cherish what is precious for you. Because regrets comes at last.

No comments:

Post a Comment